Lima Tanda Hubungan Akan Berakhir

Diposkan oleh Mr.Hansip on Minggu, 20 November 2011

Ada kalanya hubungan asmara yang dijalani terasa hambar dan membosankan. Terutama, jika Anda dan pasangan mulai sibuk masing-masing dan tak berusaha untuk meluangkan waktu bersama.


Hati-hati jika sedang dalam 'proses' ini. Bisa jadi, hubungan Anda hanya tinggal menunggu waktu, untuk berakhir pada perpisahan. Menurut Dr. Ian Kerner, seorang konselor seks dan hubungan ada lima tanda yang muncul saat hubungan berisiko tinggi mengalami perpisahan.

1. Tak tertarik untuk saling bercerita
Jika Anda merasa bosan dan tidak tertarik untuk mulai berbicara dengan pasangan. Atau, pasangan tidak berusaha untuk membuat pembicaraan dan bercerita, menurut Kerner, ini bisa jadi tanda awal perpisahan.

"Keadaan ini membuat hbungan berada dalam kondisi yang sangat rapuh," kata Kerner, seperti dikutip dari Self.com

2. Tak peduli dengan orang terdekat pasangan dan sebaliknya
Sebagai kekasih, Anda tentu juga menaruh perhatian pada keluarga, teman atau sahabat pasangan. Jika hal ini mulai berkurang atau Anda sama sekali tak ingin peduli, merupakan tanda jelas kalau ikatan dengannya mulai meluruh.

3. Tiba-tiba gila kerja
"Menenggelamkan diri pada pekerjaan membuat Anda lebih sulit ditemui dibandingkan sebelumnya," kata Kerner.

Bisa jadi Anda memang sengaja untuk menyibukkan diri untuk mengurangi frekuensi bertemu dengan pasangan. Atau, tanpa sadar Anda melakukannya karena memang sudah kehilangan ketertarikan.

4. Lebih ingin menghabiskan waktu bersama teman
Saat diajak menghabiskan waktu berdua, Anda lebih memilih untuk mengajak teman-teman. Alasannya, agar suasana jadi lebih menyenangkan. Ini bisa jadi tanda kalau Anda berusaha menghindari momen intim dengan pasangan.

5. Tak mendukung satu sama lain
Apakah Anda selalu berkomentar negatif terhadap pencapaiannya? Atau sebaliknya, apakah pasangan selalu membuat Anda merasa kurang percaya diri dengan komentar pedasnya? Ini merupakan tanda kalau Anda dan dia sudah tak saling mendukung dan malah menjatuhkan. Pertengkaran biasanya terus-menerus terjadi dan bisa berakhir pada perpisahan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar